321 views

Whatsapp, Agar Chatting Lebih Asik

Catatan Ringan.  Media sosial yang banyak beragam sekarang sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Whatapp salah satunya, dengan fasilitas yang disediakannya, membuat kita bisa berkomunikasi lewat chat tulisan, emoticon bahkan bisa kirim pesan suara. Kiriman file juga mudah dilakukan berupa foto (jpg, png), lagu (mp3), video (mp4), atau file tulisan (docx, exlx, pdf). Bahkan kita bisa melakukan panggilan suara atau panggilan video (video call). Fasilitas lainnya juga kita bisa membuat grup agar mudah membagikan pesan, file atau link (website, youtube) untuk kalangan terbatas.

Dari sekian banyak fasilitas yang disediakan Whatsapp, memang chat tulisan adalah yang paling umum dipakai. Sebenarnya ada beberapa format dalam penulisan chat yang jarang dimanfaatkan orang dalam fasilitas chatting di Whatsapp ini, yaitu:

Bold (hurup tebal) bisa ditulis dengan menambahkan karakter * (bintang) di muka dan belakang kata yang kita tebalkan, misal kita ketik *tebal* maka akan menjadi tebal.

Italic (huruf miring) bisa ditulis dengan menambahkan karakter _ (under score) di muka dan belakang kata.

Strike Through (huruf dicoret) bisa ditulis dengan menambahkan karakter ~ (tide) di muka dan belakang kata.

Font FixedSys (ganti jenis huruf) bisa ditulis dengan menambahkan karakter ”’ (3 buah tanda kutip tunggal) di muka dan belakang kata.

Sementara untuk memberi warna huruf dan membuat huruf menjadi terbalik tidak bisa dilakukan langsung melainkan dengan tambahan aplikasi pihak ketiga seperti Ceebydith.

Demikian tips sederhana yang bisa kita manfaatkan agar chating kita tidak monoton dan bisa memberikan tekanan pada kata-kata yang kita anggap penting, semoga bermanfaat. Gunakan media sosial dengan bijak, semoga komunikasi dan sosialisasi kita bernilai ibadah.

whatsapp unik

Related Post

tolong komentarnya ya

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *