84 views

Herbivora Paling Berbahaya

Catatan Ringan.   Herbivora adalah hewan pemakan tumbuhan,  kebanyakan jenis hewan ini berperilaku jinak tidak ganas, tetapi ada beberapa hewan herbivora yang bisa menyerang manusia bahkan mematikan.

Bison adalah salah satu hewan ternak liar yang berasal dari Amerika.  Merekasangat berbahaya anak-anaknya terganggu atau ada yangmemasuki wilayah kekuasaan mereka.  Jika terganggu bison akan menyerang musuhnya dengan tanduk secara berkerombol dan membabi-buta.

Saat seekor Gorila diganggu, dia dapat membunuh kita dalam beberapa detik.  Mereka memiliki lengan yang besar dan kuat serta gigi taring setajam pisau.  Gigi gorila yang tajam dapat mencabik-cabik kulit dan daging manusia.

Gajah memiliki gerak yang lambat dan hanya memakan tumbuhan, namun jika mereka kelaparan dan tumbuhan sumber makanannya dihancurkan, mereka akan marah dan sulit dihentikan, kita bisa diinjak dengan kakinya yang besar sampai tubuh kita remuk dan hancur.

Babi hutan bukanlah herbivora sejati karena mereka masih menyukai daging sebagai makanannya.  Babi hutan atau celeng pada saat terdesak akan menyerang dengan menggunakan gigi-giginya yang tajam sehingga sanggup menembus dan merobek kulit manusia.

Kasuari adalah burung yang tidak bisa terbang dan memiliki paruh yang tidak begitu tajam, namun tendangan kakinya sangat mematikan.  Saat merasa terancam burung kasuari akan melawan dengan menggunakanketajaman cakar kakinya dan tendangannya yang sangat bertenaga.  Hal ini bisa berakibat fatal pada korbannya.

Badak, hewan herbivora ini memiliki tubuh yang sangat besar dan kuat.  Badak juga dapat berlari sangat cepat.  Saat mereka teranvcam, badak bisa menjadi makhluk yang paling berbahaya dan akan menyerang musuhnya dengan cara menyeruduknya.

Kuda Nil terkenal sebagai binatang raksasa yang jinak dengan pergerakan yang lambat.  Namun saat ada hewan lain yang melewati area kekuasaannya atau ada ancaman terhadap anggota keluarganya, mereka tidak ragu untuk menantang duel, sekalipun dengan buaya, karena kuda nil dan buaya suka dihabitat air.  Mulut kuda nil dapat menganga selebar ukuran kepalanya dan gigi-giginya yang besar dan tajam dapat menjadi alat membunuh dengan kejam.

Related Post

tolong komentarnya ya

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *