179 views

8 Situasi Penting dalam Hidup

Catatan Ringan.  Saat musim panas yang panjang, orang sekampung berniat untuk sholat istisqo memohon turunnya hujan, saat akan sholat banyak orang yang berkumpul, ada seorang yang membawa payung padahal belum turun hujan, orang tersebut sangatlah berharap akan turunnya hujan, itulah yang disebut dengan KEYAKINAN

Bila anda melambungkan seorang bayi ke udra, bayi tersebut akan tertawa kegirangan karena ia yakin anda akan menangkapnya kembali, itulah yang disebut KEPERCAYAAN.

Setiap malam ketika kita hendak tidur, tidak ada jaminan kita masih hidup esok harinya, tetapi kita tetap menyalakan alarm agar bisa bangun tepat waktu pada esok hari, itulah yang dinamakan HARAPAN.

Bila anda (laki-laki) bertemu seorang wanita cantik berkelakuan baik dan dari keluarga baik-baik, anda ingin menikahinya tetapi wajah isteri anda selalu muncul di pikiran, itulah yang namanya KETAKUTAN.

Dalam situasi KETAKUTAN itu anda tetap melamar wanita cantik tersebut maka itulah yang disebut KEBERANIAN.

Saat melamar wanita tadi, tiba-tiba isteri anda muncul, maka itulah yang disebut KETAHUAN (OTT).

Ketika anda berada pada posisi KETAHUAN, isteri anda datang bersama anak-anak anda dan keluarga besar anda tetap mengizinkan acara tersebut tetap berjalan lancar demi nama baik anda, itulah yang dinamakan KEAJAIBAN.

Setelah anda pulang dan tampak segalanya berjalan dengan baik, aman dan tentram, isteri anda tersenyum sambil menyuguhkan kopi kesukaan anda, lalu tiba-tiba mulut anda berbuh-buih, itulah sesungguhnya yang dinamakan KERACUNAN.

(maaf, disalin secara bebas dari sebuah tayangan video yang datang entah dari mana)

Related Post

tolong komentarnya ya

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *