132 views

10 Cara Mudah Memperkenalkan Blog pada Search Engine

Bikin blog tentu saja tujuannya agar tulisan kita di blog ditemukan orang lewat mesin pencari (search engine), dibaca orang dan bermanfaat bagi pembaca.  Sedikit tips agar blog mudah dicari lewat mensin pencari dari Auto Ping:
  1. Hindari menduplikasi konten di situs Anda.  Salah satu trik yang spammer ingin menggunakan adalah untuk membuat satu halaman dan kemudian posting di berbagai lokasi, baik di satu domain dan pada orang lain. Idenya adalah bahwa jika ada cukup salinan halaman, maka akan bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Tapi mesin pencari tidak suka duplikat konten seperti itu membuang-buang ruang pada server mereka dan tidak memberikan informasi yang baik kepada pelanggan mereka. Jika mesin pencari mencurigai situs Anda spamming mereka dengan beberapa salinan, situs Anda bisa dilarang.
  2. Gunakan meta tag kata kunci dan termasuk frase kata kunci Anda. Meta tag adalah cara yang sangat populer untuk meningkatkan hasil mesin pencari, tapi faktanya adalah bahwa beberapa mesin pencari utama tidak menggunakannya sama sekali, dan yang lainnya hanya menggunakannya sedikit. Ini tidak akan sakit untuk memasukkan frase kata kunci dan kata kunci sekunder dalam meta tag kata kunci, tapi jangan berharap untuk mendapat keajaiban.
  3. Link ke halaman Anda dari dalam situs Anda sendiri.  Link yang penting, dan menghubungkan dari satu halaman ke halaman lain di situs Anda sendiri adalah cara yang sangat mudah untuk mendapatkan link. Mereka tidak penting dalam peringkat mesin pencari sebagai link dari situs eksternal, tetapi itu bisa membantu. Jika tidak ada yang lain, mereka membantu mesin pencari laba-laba menemukan semua halaman di situs Anda.
  4. Jika Anda harus menggunakan frame, selalu gunakan noframes tag. Frame dan mesin pencari tidak aduk rata. Tetapi jika Anda harus menggunakan frame, maka Anda harus selalu menyertakan noframes versi luas situs Anda. Dan dengan luas, cara terbaik untuk mendapatkan situs Anda diindeks di mesin pencari adalah untuk benar-benar menulis ulang dalam versi noframes Anda.
  5. Memasang link yang mengalir dalam teks. Link yang masuk akal dalam konteks dokumen (baik dari situs eksternal atau Anda sendiri) akan peringkat lebih tinggi dari daftar link atau bentuk lain dari link buatan. Hal ini karena kandungan nilai mesin pencari dan link yang masuk akal dalam konteks isi yang lebih pasti terkait dengan isi dari link yang berada di dalam daftar.
  6. Hindari membuat halaman splash Flash.
  7. Search engine tidak dapat membaca gambar, dan mereka melihat Flash sebagai gambar raksasa. Flash dan mesin pencari tidak aduk rata. Jika Anda tidak memiliki HTML alternatif yang luas yang menampilkan ketika Flash tidak diaktifkan, maka situs Anda tidak akan peringkat yang baik di mesin pencari. Pastikan untuk menguji situs Anda dengan browser dengan Flash dinonaktifkan untuk mencari tahu apa yang dilihat mesin pencari. Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut.
  8. Hindari penggunaan parameter URL jika Anda sedapat mungkin. Parameter pada URL membuat mereka panjang dan sulit bagi siapa pun untuk membaca. Dan mesin pencari dapat dibuat bingung oleh mereka, terutama jika parameter ini dimaksudkan untuk menyimpan informasi pelanggan, dan tidak menunjukkan halaman Web terpisah. Pada mesin pencari, tidak selalu peringkat halaman dinamis setinggi halaman statis, dan halaman yang paling dinamis menggunakan parameter URL untuk menunjukkan halaman yang tepat. Jika Anda harus menggunakan parameter, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan penulisan ulang URL ke URL statis, setidaknya untuk halaman Anda yang paling penting.
  9. Hindari konten yang terpisah-pisah. Jangan menampilkan konten yang berbeda berdasarkan IP, tipe browser atau versi, sistem operasi atau apa pun. Hal ini sangat menggoda bagi sebagian besar desainer web, karena itu adalah cara untuk menunjukkan Anda tahu bagaimana menulis JavaScript atau bahasa pemrograman lain. Tapi itu bisa terlihat seperti Anda mencoba untuk mengelabui mesin pencari – menunjukkan sesuatu selain Anda menunjukkan pembaca Anda.
  10. Jika Anda benar-benar harus menampilkan konten alternatif berdasarkan beberapa ukuran buatan, membuat halaman web yang terpisah untuk masing-masing, daripada menggunakan URL yang sama untuk semua konten. Atau, menjaga konten yang berbeda seminimal mungkin, tidak membangun seluruh situs baru untuk setiap IP atau jenis browser.
http://satatayuhnya.blogspot.com/2015/02/10-cara-mudah-memperkenalkan-blog-pada.html

Related Post

tolong komentarnya ya

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *